Selasa, 04 Desember 2012

Kisah Penciptaan Langit dan Bumi

"Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.'' ( Qaf : 38 )

"Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan ? dan gunung - gunung sebagai pasak "
( An-Naba' : 6-7 )

"Dan Kami bangun di atas kamu tujuh buah ( langit ) yang kokoh dan Kami jadikan pelita yang amat terang
( matahari )." ( An-Naba' : 12-13 )

"Apakah kamu yang lebih sulit penciptaannya ataukah langit yang Allah telah membangunnya, Dia meninggikan bangunan lalu menyempurnakannya, dan dia menjadikan malam gelap gulita, dan menjadikan siang terang benderang. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya. Ia memancarkan dari padanya mata air, dan
( menumbuhkan ) tumbuh-tumbuhan. Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh, ( semua itu ) untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu.'' ( An-Nazi'at : 27-33 ) 

Nabi Muhammad saw bersabda ;
Adalah Allah yang tidak ada sesuatu apapun sebelum-Nya. Arsy-Nya berada di atas air, dan Dia menulis segala sesuatu dalam kitab-Nya, serta menciptakan langit dan bumi.''

Demikian Nabi menjelaskan secara global tentang keadaan sebelum diciptakannya makhluk. Segala sesuatu adalah angkasa, bukan udara, bukan bumi, bukan langit, tidak ada siang, tidak ada kegelapan, tidak ada cahaya, dan tidak ada sesuatu apapun kecuali Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih, serta tidak seorangpun bersama-Nya.

Dia bersemayam di Arsy-Nya, lalu Allah Swt ingin menciptakan makhluk, dan dalam penciptaan itu Allah memulai dari penciptaan langit dan bumi. Karena Allah mampu melakukan segala yang dikehendaki, dan Perintah-Nya berada diantara huruf kaf dan nun.

''Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, ''Jadilah !'' maka terjadilah ia.'' ( Yasin : 82 )

Title: Kisah Penciptaan Langit dan Bumi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks