Senin, 03 Desember 2012

Kisah Penciptaan Makhluk

''Dia-lah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak ( menciptakan ) langit, lalu di jadikan-Nya tujuh langit! Dan, Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.'' ( Al-Baqarah : 29 )

Allah Swt juga berfirman ,

''Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan mengadakan gelap dan terang. Namun, orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka.'' ( Al-An'am :1 ) 

Allah Swt. juga berfirman,

''Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasannya langit dan bumi itu keduanya dulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tidak juga beriman?'' ( Al-Anbiyaa : 30 )

''Dan Kami jadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (  kekuasaan Allah ) yang terdapat padanya.'' ( Al-Anbiyaa : 32 )

 ''Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa.'' 
( Al-furqan : 59 )

''Katakanlah "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu - sekutu bagi-Nya ( yang bersifat ) demikian itulah Tuhan semesta alam.'' Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung - gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuninya) dalam empat masa . (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya. Kemudian dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi, ''Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa.'' Keduanya menjawab, ''Kami datang dengan suka hati.'' Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.'' (Fushshilat:9-12)
 
Title: Kisah Penciptaan Makhluk ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks